Minggu, 19 Juli 2020

Ketinggalan (Pentigraf)

Pagi itu  anisa  berangkat ke pasar diantar pakSu. Seperti biasa kalau hari minggu itu waktunya nimbun sayur dan ikan untuk dimasak dari Senin sampai Jumat. Maklum ya karena mereka dua-duanya bekerja. Jadi kesempatan ke pasar dan bertemu Mang Sayur agak jarang. Sesampai di pasar mereka  membeli semua keperluan mulai dari bumbu dapur, sayur- sayuranan, ikan dan daging, dan  buah-buahan.

Setelah selesai berbelanja, PakSu bilang: "Bun sekalian ke toko bangunan dan listrik ya mau beli bohlam, lampu kamar mandi ade mati". Dan Anisa  mengiyakan saja. Saat pakSu turun di toko bangunan tersebut sambil nunggu Anisa  melirik ke sebelah kiri kanan jalan. Tak sengaja dia  melihat kios yang dagang buah-buahan. Salah satunya yang terlihat adalah buah pisang kapas. Tanpa pikir panjang dia  turun dan menyebrang jalan. Lalu dia membeli pisang kapas untuk nanti sore  digoreng. Keluarga mereka  memang pecinta pisang goreng. Anisa  menjingjing pisang lalu menyebrang jalan mau kembali ke mobil yang diparkir pakSu tadi. Tiba-tiba dia  dikagetkan karena mobilnya tidak ada. Tak sengaja saat melihat ke sebelah utara  ternyata mobil itu sudah jalan meninggalkan tempat tadi. Anisa  teriak-teriak memanggil pakSu tetapi sepertinya sia-sia. PakSu tidak terdengarnya. Suasana pasar lagi ramai. Lalu Anisa  menelfon PakSu , tetapi tidak nanayambung. Anisa bingung! Dari daerah itu ke rumahnya tidak ada angutan kota dan dia sudah kadung beli pisang banyak. jadi repot!

Beberapa saat kemudian Anisa  menelfon PakSu  lagi dan nyambung. PakSu nanya kenapa aku telfon dan kujawab aku masih di pasar. Dia kaget dan baru sadar bahwa di kursi  belakangnya tidak ada istrinya. PakSu segera menyanggupi untuk menjemput Anita di  pasar. Setelah beberapa saat Anita nunggu, PakSu datang dan ketawa-ketawa, katanya kirain istrinya  ada di belakang main HP. PakSu mengatakan pantesan nggak ada suaranya.Akhirnya kami pulang dengan perasaan masing-masing.

                                                                  Ai Sumartini Dewi
                                                       SMP Negeri 1 Cibogo Subang
                                         Penulis novel inspiratif: TEKAD dan KEPAK
                                                               FB: Ai Smart Dhewi
                                                             IG: ai_sumartini_dewi
                                                        Email: dhewiaris@gmail.com
                                                       Blog: dhewi's blogspot.com

10 komentar: