Sabtu, 11 Juli 2020

Kepak Sayap Patah



Aku tak menyesali keputusanmu untuk meninggalkanku.
Aku juga tak akan menangis sekalipun kau tinggalkan.
Di tengah danau tanpa galah dan sampan.
Aku juga tak menyesali.
Hatiku kau hancurkan laksana debu yang beterbangan.
Yang aku sesali adalah
Aku pernah percaya sama mulut manismu.
Aku pernah percaya dengan sumpah palsumu.
Dan akal sehatku buta terperdaya dengan tipu muslihatmu.
Kau tahu aku rapuh,
tapi bukan kau tuntun.
Kau tahu aku patah, 
tapi bukan kau tahan.
Kau membiarkanku rapuh dan patah.
Di antara puing- puing yang terkoyak.
Kau membiarkanku tertiup angin, 
tanpa sempat berpijak tanah.
Kau membiarkanku membisu dan membatu.
Kaku....

                                                                      Ai Sumartini Dewi
                                                                   Guru SMPN 1 Cibogo 




18 komentar:

  1. Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir tapi itu nyobain soalnya emang nggak bakat nulis puisi hehehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. terima kasih sudah mampir, nanti ngalir sendiri ya puisinya Bu?

      Hapus
  3. Mantap puisinya ibu..larut merasakan makna yang terkandung seolah kembali ke 17 tahun lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir Pak, nostalgia hahahah

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hihihihihi uah lama nggak bikin puisi, asa kumaha gitu

      Hapus