Senin, 24 September 2012


Bahasa dari versinya



Bahasa merupakan alat komunikasi antara manusia dengan sesamanya.Melalui bahasa manusia bisa mengungkapkan keinginan dari dalam dirinya baik secara lisan ataupun tulisan.  Bahasa lisan digunakan manusia bisa berbicara dan mendengarkan satu sama lainnya dan melalui bahsa tulisan manusia bisa membaca dan menulis.
Memahami bahasa itu bisa dilakukan dari dua sudut , yaitu sudut sederhana dan sudut rumit.Bahasa itu sederhana karena mampu menuangkan segala keinginan manusia sehingga terciptalah hubungan interaksi antar sesama. Bahasa bisa rumit karena melalui bahasa juga manusia bisa perang, dalam hal ini perang bahasa.
Bahasa yang sederhana itu bisa disebut segi positif karena mampu menghasilkan berbagai unsur yang sangat menguntungkan manusia di berbagai bidang. Manusia bisa mengelilingi dunia menggunakan bahasa untuk komunikasi dengan bangsa lainnya
Bahasa itu rumit dari segi negatif karena hanya karena salah mengomunikasikan maksud melalui bahasa hingga manusia bisa perang dengan sesamanya bahkan berakhir saling bunuh dan berakhir dengan kematian.
Jadi sebagai pengguna bahasa hendaknya kita cermat betul menggunakannya sehingga fungsi bahasa sebagai pemersatu manusia itu terlaksana dengan baik. Manusia hendaknya bisa memahami satu dengan lainnya dalam berbahasa walaupun ada sedikit perbedaan dalam pemakaiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar